Fajarnews.com

Hulu Migas Untuk Negeri

Feature

Lapindo Brantas, Inc. Sentuh Dunia Pendidikan Hingga Masalah Sosial

-
Pembangunan PAUD di Desa Pesawahan, Kecamatan Porong Sidoarjo

Melalui program tanggung jawab socialnya kepada masyarakat,Lapindo Brantas, Inc. ingin menunjukan kepedulian terhadap lingkungan, infrastruktur dan pendidikan masyarakat Sidoarjo.

Sejak tahun 2010 silam, Lapindo Brantas, Inc. sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui bantuan pembuatan saluran airuntuk menanggulangi banjir di Desa Pesawahan Kecamatan Porong. Selain untuk mencegah banjir, pembangunan saluran air yang berangkat dari aspirasi masyarakat  itujuga digunakan untuk mengalirkan air ke areal sawah warga.Selain membuat saluran air, Desa Pesawahan juga mendapatkan bantuan berupa perbaikan jalan. Kondisi jalan yang dulunya bergelombang dan banyak lobang, disulap menjadi “mulus” usai di aspal.

Pada tahun 2012, Lapindo Brantas, Inc. juga memberikan bantuan untuk perbaikan bangunan Balai Desa Jenggot, Kecamatan KrembungSidoarjo dan Balai Desa Kedung Boto, Kecamatan PorongSidoarjo.Sedangkan pada tahun  2013 – 2014, tanggung jawab social Lapindo Brantas, Inc. merambah di infrastruktur dunia pendidikan.

Anak-anak generasi bangsa di Desa Pesawahan Kecamatan Porong, yang ingin masuk TK namun belum cukupumur, kini bisa memulai dunia pendidikannya di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dibangun oleh Lapindo Brantas, Inc.Dengan adanya sekolah PAUD yang dibangun itu, setidaknya bisa memberikan suatu manfaat yang banyak dan mengenalkan anak-anak usia dini tentang pendidikan.

Nabila (3) anak dari Erna (34) warga dusun Bendungan Desa Pesawahan RT 3 RW 2 Kecamatan Porong yang merupakan murid dari sekolah PAUD tersebut, salah satu yang mendapatkan manfaat positifnya.Semenjak anaknya masuk dan belajar di PAUD, ia melihat perubahan kecerdasanpada anaknyaitu menjadi lebih baik dari cara bicara dan daya ingatnya.

-
Bantuan pembangunan PAUD dari Lapindo Brantas, Inc. kepada masyarakat Desa Pesawahan, Kacamatan Porong – Sidoarjo
 

“Ya, Alhamdulillah adanya sekolah PAUD ini bisa memberikan pelajaran lebih awal kepada anak-anak sebelum masuk ke jenjang sekolah taman kanak-kanak (TK). “ ucap Erna.

Salah satu bakti Lapindo Brantas, Inc. kepada masyarakat itu memang melalui program tanggung jawab sosial. Adapun untuk pemilihan lokasi yang menjadi sasaran program tanggung jawab sosial yang diberikan oleh Lapindo Brantas, Inc. sendiri diutamakan pada daerah dimana perusahaan beroperasi. Namun, tidak menutup kemungkinan apabila daerah yang ada diluar kegiatan operasi perusahaan juga akan mendapatkan bantuan melalui program tanggung jawab social Lapindo Brantas, Inc.

Melalui program tanggung jawab social ini, memang merupakan salah satu cara untuk menimbulkan pandangan yang baik untuk perusahaan. Ari Soesanto, Public Relation Officer Lapindo Brantas, Inc. menerangkan, “kalau kami tak mempermasalahkan apa yang ada dipikiran rakyat tentang perusahaan, yang terpenting kami tetap harus memberikan yang terbaik bagi masyarakat melalui program CSR kami.“

Hal tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk tetap terus memberikan kontribusi dan bantuan nyata yang memang dibutuhkan untuk masyarakat yang berada di daerah operasi perusahaan. Program-program tanggung jawab social itu pun disesuaikan agar tepat sasaran dan berguna bagi kesejahteraan masyarakat Sidoarjo.